3 Software Akuntansi Terbaik di Indonesia adalah sistem akuntansi yang sekarang paling banyak di gunakan oleh bisnis atau usaha di Indonesia. Saat ini industri akuntansi sudah berkembang dari era komputer atau desktop menjadi versi web yang memudahkan untuk akses dan monitor dari semua tempat. Perusahaan kecil hingga perusahaan besar saat ini sudah memahami perlunya laporan keuangan dan laporan pendukungnya. Mengerjakan pembukuan perlu pemahaman dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, karena itu software akuntansi bisa sebagai alat bantu mempermudah mengerjakannya.

Baca juga :  Persamaaan dan perbedaan software desktop dengan online

3 Software Akuntansi Terbaik di Indonesia

Banyaknya perusahaan penyedia software akuntansi membuat perusahaan pasti punya pilihan beragam. Memudahkan membuat pilihan Berikut adalah 3 software akuntansi terbaik indonesia saat ini. berdasarkan referensi pengguna dan jumlah perusahaan yang saat ini menggunakan.

1. Software Accurate

Accurate adalah software akuntansi buatan lokal yang bertahan cukup lama di industri software keuangan sejak tahun 2000. Otomatis pengguna accurate juga sudah cukup banyak dari berbagai bidang usaha di seluruh indonesia. Accurate juga salah satu software akuntansi top brand dari 2016 sd 2021 dan sekarang Accurate selain versi desktop (offline) juga mempunya versi web (online cloud). Dari sisi biaya versi desktop dan online cukup terjangkau. Harga accurate online kisaran 200 ribu per bulannya

Coba gratis accurate online

Modul Lengkap accurate

Minus accurate : Tidak menerima kustom program (software jadi

2. Jurnal.ID

Software jurnal adalah software akuntansi berbasis cloud yang saat ini sudah banyak dikenal oleh UMKM di Indonesia. Kelebihan jurnal adalah kemudahan penggunaan dan pembukuan yang sangat sederhana. Jurnal juga memberikan free training di awal penggunaan awal. Biaya bulanan jurnal dengan fitur lengkap mulai dari 399 ribu.

Minus jurnal ; Tidak kuat dari sisi akuntansi dan perpajakan ada biaya tambahan

3. ERP sistem SAP

SAP adalah program akuntansi kustom dan berbasis web. Menggunakan sistem SAP harus siap dengan budged dan biaya yang cukup besar. Penggunaan SAP juga terbilang tidak mudah dan biasanya di gunakan oleh perusahaan-perusahaan besar sekelas MNC group, Unilever dan sebagainya.

Minus: Biaya cukup besar dan tidak user friendly

Demikian penjelasan 3 software akuntansi terbaik yang ada di indoenesia. Pastikan dalam memlilih software akuntansi harus sesuai dengan kebutuhan dan biaya yang dikeluarkan. Menggunakan program akuntansi juga harus mengetahui tidak menghilangkan 100% pekerjaan manual, namun setidaknya terbantu sekitar 80%. Semoga penjelasan di atas cukup membantu pebisnis atau pengusaha menentukan mau menggunakan software apa yang terbaik untuk usahanya

Tips Memilih Software Akuntansi Untuk Bisnis