Accurate Harus Selalu Terhubung dengan Licence Manager disebabkan karena tidak ada koneksi jaringan antara komputer server dan klien. Accurate membutuhkan koneksi lokal menggunakan kabel LAN (local area network) atau wireless. Bila koneksi tersebut terputus maka di komputer klien muncul hal berikut :

“warning accurate harus selalu terhubung dengan licence manager. Saat ini accurate anda tidak terhubung dengan licence manager, namun anda masih dapat menggunakannya hingga .. hari kedepan”

Kenapa muncul pesan Accurate harus selalu terhubung

  1. Komputer yang diinstall accurate tidak terhubung 1 jaringan dengan komputer yang di install licence manager.
  2. Antivirus yang aktif dan firewall yang on di komputer server dan klien.
  3. Ip address nya bersifat dynamic (berubah), karena accurate membaca Ip komputer dan sarannya baiknya static.
  4. Licence manager yang sudah di install dan dibuka di localhost:6688 tidak terbuka dan tidak bisa di baca.
  5. Internet kantor dalam kondisi mati atau tidak stabil.

Baca juga : Solusi jika accurate tidak terhubung dengan licence manager

Cara Memperbaiki Accurate tidak Terhubung dengan Licence Manager

  1. Pastikan bahwa komputer yang di install licence manager bisa terbuka dan muncul informasi perusahaan anda yang benar. Cara membuka licence manager lewat web browser (mozzila/chrome) ketik localhost:6688. Jika tidak bisa dibuka baiknya lakukan install ulang kembali.
  2. Pastikan jaringan antar komputer bisa terkoneksi caranya buka komputer klien dan ketik CMD dan menu search, setelahnya di layar hitam ketik ping (ip adress komputer server) contoh, ping 192.168.1.10. kondisinya setelah enter harus repply dan bukan request time out atau destination host unreachchable.
  3. Matikan antivirus atau baiknya di uninstall dan matikan juga windows firewall di control panel.
  4. Bila 3 hal di atas sudah dilakukan dan bisa. Buka kembali accurate di komputer klien dan masuk ke menu bantuan dan pendafaran, Jika masih muncul accurate tidak terhubung dengan licence manager, lakukan deteksi manual dengan cara berikut

Demikian solusinya jika mucul pesan warning ” accurate harus selalu terhubung dengan licence manager. Saat ini accurate anda tidak terhubung dengan licence manager, namun anda masih dapat menggunakannya hingga .. hari kedepan “

Sebenarnya intinya accurate harus terhubung dengan 1 jaringan dan accurate harus selalu bisa terbuka aplikasinya seperti gambar dibawah ini dan seharusnya pesan tersebut tidak akan pernah muncul. Installer licence manager dan software accurate dapat di download disini.


[/av_textblock] [/av_one_full]