Coba Usaha Bisnis Berikut di Masa PPKM darurat adalah begaimana membuka bisnis sampingan di masa pandemi yang mengharuskan kita bekerja di rumah. Masa PPKM memiliki dampak besar di masyarakat seperti pemotongan gaji, tutup usaha, PHK dan sebagainya.PPKM  seperti sekarang ini tentunya dimanfaatkan kebanyakan pekerja untuk mengisi waktu luangnya dengan belajar membangun bisnis. Alhasil bisnis tersebut bisa menambah pemasukan (income) bulanannya.

Coba gratis software accurate online di sini

Peluang Bisnis Di masa PPKM

Banyak bisnis yang bisa dijalankan, baik dari modal yang kecil bahkan tanpa modal sekalipun. Bagi yang penasaran mengenai peluang bisnis apa saja yang bisa dicoba sembari melakoni WFH, simak ulasannya berikut ini!

Menjual Makanan Ringan

Salah satu nilai plus bisa bekerja di rumah yakni Anda bisa bebas menentukan ‘gaya bekerja’. Pasalnya, sebagian orang bisa saja merasa tak nyaman ketika berlama-lama mengenakan pakaian formal. Ada pula orang yang bisa berkonsentrasi ketika ia bekerja dengan ditemani kudapan.

Jika Anda memiliki ketertarikan di bidang kuliner, tak ada salahnya untuk mencoba berbisnis makanan ringan, seperti frozen food atau berbagai macam kripik atau juga bisa kacang-kacangan. Bisnis makanan ringan seperti ini tentunya tidak membutuhkan modal yang besar. Agar lebih mudah dan aman, pasarkan produk Anda di media sosial, serta memanfaatkan jasa ojek online maupun jemput paket untuk mengantarkan produk Anda ke tangan pembeli.

Penulis Konten

Alternatif yang satu ini memang memerlukan kemampuan khusus. Namun, jangan khawatir! Jika Anda berniat memulainya, cobalah untuk membiasakan diri dengan menampilkan hasil tulisan Anda di blog pribadi terlebih dahulu.

Apabila Anda sudah bisa konsisten dalam melatih skill menulis, selanjutnya cobalah untuk mengirimkan karya Anda tersebut ke media. Jika beruntung, tentu Anda bisa menjadikan jalan tersebut sebagai sarana untuk menambah penghasilan, bukan?

Jadi Translator

Salah satu peluang usaha yang bisa dicoba sambil bekerja dari rumah yakni menjadi seorang penerjemah. Bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang interpreter baik di perusahaan maupun tempat wisata sebelum wabah korona menyerang, menjadi penerjemah tertulis tentu bisa menjadi alternatif yang tepat, bukan?

Caranya, kunjungi saja situs-situs yang menyediakan lowongan bagi para freelancer. Pilih manakah yang menurut Anda paling menarik dan yang Anda mampu tuntaskan. Mudah sekali, kan?

Jasa Cuci Sepatu

Jika Anda ingin menjalankan bisnis sampingan yang mudah dan murah, cobalah untuk memulai bisnis pencucian sepatu. Bermodalkan skill membersihkan sepatu dan didukung perlengkapan yang memadai,  Anda sudah bisa memulainya. Agar lebih mudah, manfaatkan social media dan berikan promo menarik sebagai sarana untuk mempromosikan jasa Anda.

Konten creator

Terakhir, alternatif usaha dengan peluang besar yang bisa Anda coba yaitu menjadi content creator. Pastinya, untuk mencoba peluang yang satu ini, Anda perlu berbekal ide-ide segar nan kreatif. Sebab, Anda harus menyajikan konten-konten yang menarik, kekinian, dan bermanfaat untuk banyak orang di berbagai platfoarm media online seperti Youtube, Instagram hingga Twitter.

Dengan begitu, akan banyak orang yang mengikuti konten Anda dan pada akhirnya, akan ada brand-brand yang mempercayai Anda sebagai media untuk mempromosikan brand tersebut kepada pengikut Anda. Ini tentunya akan menghasilkan uang yang jumlahanya lumayan.

Menjadi Accurate Digital Partner (ADP)

Accurate digital partner adalah menjadi agent untuk penjualan software akuntansi accurate online. Komisi yang di berikan untuk menjadi ADP adalah 1 juta. Kita sebagai agent sudah di berikan tools untuk bisa menarik custumer datang di kita. Sistem penjualannya pun online dan bisa di lakukan di rumah. Penjelasn mengenai ADP bisa lihat link berikut

Mengenai Accurate Online

Accurate online adalah software akuntansi berbasis online dengan sistem cloud yang sudah di referensikan oleh perusahaan dan bisnis di Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Accurate Online

  • Kelebihan: Accurate Online sangat cocok bagi Anda yang memerlukan akses dari mana saja dan kapan saja tanpa harus ke kantor. Kedepan update Fitur Accurate “mungkin” lebih banyak dan integrasi dengan third-party application.
  • Kekurangan: Mengandalkan koneksi internet maka Anda sangat tergantung pada keberadaan  kecepatan internet yang tersedia. Anda tidak bisa akses dan input transaksi jika tidak ada koneksi internet.

Baca juga: Fungsi dan cara berlangganan di accurate online

Demikian penjelasan Coba Usaha Bisnis Berikut di Masa PPKM. Accurate online adalah software akuntansi yang sekarang banyak di referensikan oleh perusahaan-perusahaan skala UKM. Penjelasan lebih lanjut  mungkin masih ada yang kurang jelas atau mau ditanyakan. Bisa menghubungi  marketing di 0812-8434-1364 dan anda masih bisa trial gratis 30 hari.