Install dan Menghubungkan E Faktur Accurate Online ada dalam fitur Smartlink Tax untuk menghubungkan pajak anda dengan aplikasi e-faktur. Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial cara mengaktifkan atau menghubungkan e-faktur di Accurate Online, silahkan di simak ya.

Mengaktifkan & Menghubungkan e-faktur Pajak adalah untuk menggunakan fitur e-Faktur Pajak anda perlu meng-install aplikasinya pada database anda, melalui menu Accurate Store. Dan setelah itu anda perlu menghubungkan database anda ke e-filling Pajak agar proses pelaporan transaksi yang dikenakan PPN dapat dilakukan.

Berikut ini Cara Install dan Menghubungkan E Faktur Accurate Online :

Masuk ke menu Smartlink Tax kemudian Pilih fitur e–Faktur Pajak. Jika belum diinstall, maka akan diarahkan ke Accurate Store untuk meng-install fitur tersebut. Dan perlu anda ketahui, jika sudah meng-install aplikasi e-faktur di menu Pengaturan | Accurate Store  pada database anda, “maka aplikasi ini tidak bisa di-uninstall didatabase anda selamanya.

Klik Untuk Login & Daftar Accurate Online

Install dan Menghubungkan E Faktur Accurate Online

Setelah itu pada halamam Register e-Faktur, lengkapi isian yang sesuai yaitu seperti :

  • informasi NPWP,
  • Nama Penandatangan,
  • Tempat Penandatangan,
  • memasukan File Sertifikat
  • Password-nya.

Kemudian Klik Syarat dan Ketentuan Layanan e-Faktur Pajak setelah itu centang informasi ‘Saya menyetujui Syarat & Ketentuan Layanan e-Faktur Pajak’ lalu klik ‘Daftar’.

Catatan: PKP dapat memperoleh sertifikat dengan mengajukan permintaan sertifikat elektronik ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) tempat PKP dikukuhkan dengan menyampaikan Surat Permintaan Sertifikat Elektronik untuk selanjutnya petugas KPP akan memandu PKP melakukan prosedur berikutnya.

Jika data yang dimasukan sudah sesuai (benar), maka Anda akan mendapatkan pesan informasi seperti ini setelah klik ‘Daftar’ dan data otomatis tesaji berdasarkan transaksi yang tercatat di database Accurate Online.

Pada menu e-Faktur Pajak, anda bisa memilih Faktur :

  • fakur PPN Keluaran,
  • PPN Masukan,
  • Nota Retur Penjualan atau
  • Nota Retur Pembelian dan

semua transaksi (Faktur Penjualan, Faktur Pembelian, Retur Penjualan dan Retur Pembelian) yang terkena PPN akan tampil pada menu ini.

Pada menu ini anda juga bisa memilih transaksi berdasarkan Jenis Dokumen-nya seperti :

Faktur Pajak,

Dokumen yang dipersamakan,

Dokumen Ekspor (PEB),

Faktur Yang Digunggung.

Belum Punya Akun Accurate Online ? Klik disini

Selain itu, anda bisa memilih transaksi berdasarkan status faktur mana yang ingin anda tampilkan

Demikian cara atau tutorial mengaktifkan atau menghubungkan e-faktur di Accurate Online. dengan kemudahan yang di berikan oleh Accurate semoga dapat lebih membantu Bapak/ Ibu dalam pelaporan pajak.

Kelebihan dan Kekurangan Accurate Online

  • Kelebihan: Accurate Online sangat cocok bagi Anda yang memerlukan akses dari mana saja dan kapan saja tanpa harus ke kantor. Kedepan update Fitur Accurate “mungkin” lebih banyak dan integrasi dengan third-party application.
  • Kekurangan: Mengandalkan koneksi internet maka Anda sangat tergantung pada keberadaan  kecepatan internet yang tersedia. Anda tidak bisa akses dan input transaksi jika tidak ada koneksi internet.

Baca juga: Fungsi dan cara berlangganan di accurate online

Demikian penjelasan Cara Menggunakan Fitur Departement Accurate Online. Accurate online adalah software akuntansi yang sekarang banyak di referensikan oleh perusahaan-perusahaan skala UKM. Penjelasan lebih lanjut  mungkin masih ada yang kurang jelas atau mau ditanyakan. Bisa menghubungi  marketing di 0812-8434-1364 dan anda masih bisa trial gratis 30 hari.