[av_one_full first min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’ animation=” mobile_display=”] [av_textblock size=’14’ font_color=’custom’ color=’#000000′ admin_preview_bg=”] Jika Anda ingin mengganti ukuran kertas di Accurate pada template Sales Invoice dan sejenisnya dari Setengah Halaman (Half Paper) menjadi Satu Halaman (Full Paper), berikut ini cara merubah design template nya setelah ukuran kertas diganti menjadi Full Paper. Berikut ini cara Mengubah ukuran kertas setengah menjadi satu halaman :

  • Silahkan klik Menu Persiapan | Rancangan Formulir | Sales Invoice, klik Designer
  • Selanjutnya Menu Berkas | Page Option, klik size dan pilih sesuai ukuran yang dibutuhkan seperti gambar dibawah ini

Jika ternyata kita perlu ada dua design yang Half Paper & Full Paper, dan sekarang adanya yang Setengah Halaman, buat satu template lagi untuk Full Paper, dari Setup | Form Template, klik New – Template. Format Template dipilih sesuai template yang mau dibuat apa.

Untuk Design yang kurang lebih sama, hanya ukuran yang beda, kita bisa copy design template yang sudah ada ke New Template, cara nya klik disini, baru kemudian modifikasi dengan cara diatas untuk ukuran yang Full Paper. (Yang bisa di copy adalah template dengan Format yang sama, misal sama-sama template Faktur Penjualan).

Jika kita punya lebih dari satu template, maka di form transaksi kita akan ada pilihan Template nya, di pojok kanan atas form. Rubah template yang kita maksud sebelum input transaksi atau pada saat mau Preview atau Print.

Baca juga : Seting printer dot matrix di accurate online
[/av_textblock] [/av_one_full]