Bagi pengguna Accurate versi 5 Mungkin ada yang pernah mengalami waktu mau buka Accurate muncul pesan AKTIVASI MANUAL ACCURATE dan minta dimasukan kode aktivasi di Accurate. Munculnya pesan aktivasi manual Accurate disebabkan karena:

Komputer yang di Instal accurate sudah lebih 18 hari tidak terhubung 1 jaringan dengan komputer yang ada licence manager. dan bila lebih dari 20 hari masih belum terhubung komputer Accurate dengan komputer licence manager, otomatis Accurate menjadi tidak aktif dan perlu di register ulang.

Bila masih muncul pesan seperti diatas. sebaiknya mulai perbaiki sebelum Accurate menjadi expired. Cara memperbaikinya sebagai berikut:

  1. Pastikan Licence manager bisa di buka, dengan masuk ke browser dan ketik localhost:6688 dan menampilakan info perusahaan kita.

2.  Bila sudah coba tes koneksi jaringan dengan melakukan PING, dengan masuk ke CMD dan PING ip komputer server. pastikan statusnya reply

3. Jika Jaringan sudah dipastikan terhubung. coba melakukan register Accurate ulang secara manual, dengan masuk ke Accurate – Bantuan – Pendaftaran.  lalu Pilih manul. isikan nomer CSID dan Ip komputer ( Server/Komputer licence manager)

Baca juga : Deteksi Accurate licence manager secara otomatis dan manual

Demikian cara untuk memperbaiki jika komputer di kantor meminta kode aktivasi manual di Accurate . Bila ada kesulitan atau ada yang mau ditanyakan bisa hubungi via WA di 0856-9771-4094