Perbedaan Private Cloud dan Publik Cloud di Accurate Online

Perbedaan Menyimpan Database di Private cloud dan Publik Cloud pada Accurate Online

Beberapa software akuntansi berbasis web seperti accurate online mengharuskan database perusahaan disimpan di publik cloud server si pemilik software dan meyakinkan penggunanya bahwa database tersebut aman, perlu dipahami accurate online juga memberikan opsi selain database disimpan di publik cloud juga memberikan pilihan database disimpan di private cloud.

Baca juga : Wajib tau persamaan dan perbedaan menggunakan accurate online dengan accurate 5 desktop

Publik cloud adalah  layanan Server Cloud Computing yang disediakan untuk masyarakat umum, Bagi calon pengguna accurate online tidak perlu kuatir bila masih tidak yakin database perusahaan kita disimpan di publik cloud bisa memilih opsi membeli private cloud. Private cloud sendiri adalah penyimpanan database tersimpan di server perusahaan kita sendiri dan tidak tercampur dengan database orang lain. Lebih jelasnya ada perbedaan menggunakan private cloud dan publik cloud yang perlu kita tau dan keuntungannya sebagai berikut.

Keunggulan Menggunakan Publik Cloud di Accurate Online

  1. Biaya murah. Kita cuma perlu membayar biaya langganan saja per jumlah database perusahaan yang kita pakai jika menggunakan publik cloud dan tidak ada tambahan biaya lainnya.
  2. Server tidak perlu. Tidak perlu repot menyiapkan komputer server khusus, karena databasenya sudah tersimpan di cloud pihak accurate.
  3. Maintenece dan Back up. Tidak perlu lakukan maintenece atau back up sendiri karena semua sudah dikerjakan oleh pihak accurate.
  4. Keamanan dan kontrol. Database accurate tersimpan aman dan tingkat keamanan setara Bank, Namun kembali lagi itu adalah pilihan pelanggan untuk percaya atau tidak karena accuarte tetap tidak memberikan jaminan tertulis.
  5. Pelayanan sama. Pada prinsipnya publik cloud adalah sarana yang bersifat umum jadi kecepatan, kenyamanan dan storage database anda berbagi dengan database perusahaan lain. contoh bila server accurate sedang maintenece seluruh pengguna publik cloud tidak akan bisa akses, namun tidak perlu kuatir karena maintenence dan update adalah wajar di dunia software.

Baca juga : Tata cara pembelian accurate onlie dan Harga langganan accurate online

Keunggulan Menggunakan Private Cloud di Accurate Online

  1. Biaya tambahan. Menyimpan database di private cloud perlu membeli aplikasi tambahan yang sekali saja dibeli (jual putus) namanya private cloud senilai 25 juta dan aplikasinya bisa menampung banyak database, namun tetap biaya langganan harus dibayarkan seperti menggunakan publik cloud per jumlah database yang kita gunakan.
  2. Menyiapkan hardware untuk server. Database accurate online disimpan di server sendiri, jadi wajib kita juga investasi untuk membeli server dengan spesifikan server.
  3. Maintenece dan backup. Memilih private cloud disarankan ada user atau bagian IT yang selalu rutin untuk backup dan maintenece database accurate online, karena kita sendirilah yang maelakukan.
  4. Keamanan dan kontrol. Database kita bisa kelola dan memberikan rasa aman jika database di server kita sendiri, jauh dari gangguan orang luar dan serangan hacker.
  5. Pelayanan private. Database di private server membuat database akan lebih cepat dibanding dengan publik, karena storage dan spesifikasi server yang kita punya hanya kita sendiri yang gunakan dan tidak berbagi dengan database umum.

Demikian perbedaan private cloud dan publik cloud di accurate online, bagi yang masih mau diskusi untuk menggunakan accurate online silahkan hubungi marketing di 0812-8434-1364 dan bisa membutuhkan penawaran bisa langsung dibawah ini.

PENAWARAN ACCURATE ONLINE

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *