[av_one_full first min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’ animation=” mobile_display=”] [av_image src=’https://accuratesalescenter.com/wp-content/uploads/2018/10/Software-Akuntansi-Untuk-Yayasan.png’ attachment=’1521′ attachment_size=’full’ align=’center’ styling=” hover=” link=” target=” caption=” font_size=” appearance=” overlay_opacity=’0.4′ overlay_color=’#000000′ overlay_text_color=’#ffffff’ animation=’no-animation’ admin_preview_bg=”][/av_image] [/av_one_full] [av_one_full first min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’ animation=” mobile_display=”] [av_textblock size=’14’ font_color=’custom’ color=’#000000′ admin_preview_bg=”] Yayasan adalah suatu badan hukum yang mempunyai maksud dan tujuan bersifat sosial, keagamaan dan kemanusiaan. Didirikan dengan memperhatikan persyaratan formal yang ditentukan dalam undang-undang Di Indonesia. Yayasan berfungsi untuk tujuan social dan bukan mencari keuntungan dan justru mensejahterakan masyarakat banyak seperti masjid, gereja, sekolah lembaga kursus dan beberapa jenis lembaga kemanusian

Secara umum pemasukan dana yag masuk ke yayasan dari beberapa sumber seperti donatur, perusahaan dan juga masyarakat, karena itu biasanya yayasan perlu membuat laporan pertanggungjawaban sesuai dengan standart yang berlaku di Indonesia.Keterbatasan SDM untuk membuat laporan untuk donatur seperti laporan keuangan, laporan dana masuk dan dana keluar dapat dibuat secara mudah dengan menggunakan Sistem akuntansi.

Sistem Akuntansi Accurate merupakan software akuntansi asli yang dibuat di indonesia dan sudah menggunakan standart akuntansi Indonesia merupakan salah satu software yang di rekomendasikan di gunakan untuk lembaga yayasan.

Transaksi Penerimaan dan Pengeluaran

Sistem Accurate terdapat modul untuk mencatat transaksi seperti yang berhubungan dengan persediaan, Asset, hutang-piutang dan sebagainya. Namun untuk yayasan transaksi umum yang biasa terjadi adalah transaksi penerimaan dan pengeluaran

Mencatat Penerimaan

Penerimaan di sistem Accurate yang bersumber dari Donatur, jemaat, jamaah, masyarakat dan sebagainya bisa di catat melalui Menu Penerimaan. seperti Contoh di bawah ini

Mencatat Pengeluaran atau Biaya

Transaksi yang berikutnya yang biasanya di catat oleh yayasan adalah biaya-biaya yang harus dikeluarkan, seperti biaya gaji, biaya listrik, biaya sumbangan untuk masyarakat, biaya dinas dan sebagainya. Sistem Accurate mencatat untuk biaya biaya tersebut di bagian Pengeluaran.

Contoh Laporan Yayasan

Maka dari itu Yayasan atau lembaga Gereja  pasti sangat membutuhkan sistem administrasi yang akurat dan cepat, dalam menyajikan laporan jika sewaktu waktu dibutuhkan oleh donatur atau manajemen. Banyak lembaga-lembaga yayasan gereja tersebut yang mempercayai pencatatan pembukuan mereka kepada Accurate Accounting Software.Di dalam ACCURATE  bisa membantu mencatat semua transaksi keuangan dan langsung bisa menghasilkan laporan keuangan dengan seketika.

Dengan Software akuntansi yayasan gereja ini. User yang bekerja tidak harus mengerti dasar dasar akuntansi. Karena semua urusan jurnal dan transaksi sudah disusun oleh sistem sesuai dengan standard Akuntansi Keuangan Indonesia (PSAK).

Baca juga : Program akuntansi untuk keuangan Yayasan Gereja
[/av_textblock] [/av_one_full]